ADENpatiak

ADENpatiak
SELAMAT DATANG di ADENpatiak PHOTOGRAPHY blogspot.com

Sabtu, 14 Maret 2015

Tips merawat kamera dan lensa

Assalamualaikum...
Selamat malam sobat ADENpatiak, dewasa ini banyak orang yang sudah menggunakan kamera, baik itu untuk merekam gambar atau momen moment penting, menjadikan kamera sebagai mata pencarian uang atau juga sekedar jeprat jepret sana sini.

Pada dasar nya kamera di buat dari beberapa komponen komponen elektronik dan cips sebagai prosessor untuk merekam gambar atau vidio, oleh karena itulah kamera juga rawan terhadap gejala gejala yang timbul seperti berjamur, error dan banyak hal lain yg membuat kamera kita jadi pendek umur nya.

Nah malam ini saya akan berbagi beberapa tips untuk pengguna kamera agar awet.

1. Hindari pemakaian kamera dan lensa yang terlalu lama di lokasi yang mengandung garam seperti di pantai. Pantai atau deburan ombak menimbulkan uap atau embun yang mengandung unsur garam yang dapat membuat komponen komponen elektronik menjadi berjamur dan berkarat dikarenakan endapan zat garam yang menepel pada kaki kaki komponent.

2. Hindari pemakaian kamera dan lensa di lokasi yang berdebu seperti pinggir jalan, lokasi pabrik dan lokasi lokasi yang memungkinkan debu menempel pada lensa dan body kamera. Hal itu dapat menjaga kamera dan lensa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar